Artikel Terbaru

REVIEW WARDAH C-DEFINCE DD CREAM - LIGHT

Wardah DD Cream, bukan penghuni baru di lemari makeup saya. Dulu pernah beli Wardah DD Cream tapi belum sempa dipakai dia malah hilang. Setelah lama saya memutuskan untuk beli lagi. Gak berharap banyak sih sama DD Cream Wardah, pokoknya karena penasaran pengen coba saja. Lagipula harganya murah banget, hanya 30ribu.



Saya sudah tulis yah, harganya 30ribu jadi plis jangan tanya lagi harganya berapa di kolom komentar Sosmed, ketahuan bok postingannya gak dibaca T.T
Harga Wardah DD Cream 30ribu untuk ukuran 20ml, emmm murah sih kalau kata saya. Wardah DD Cream atau nama aslinya Wardah C-Defince DD Cream adalah rangkaian dari Wardah C-Defince yang terdiri dari serum, face mist dan DD Cream ini. Kemasannya berwarna orange terang berbentuk tube yang dilengkapi dengan dus. Maap-maap nih yah, saya sih kurang suka sama warna packaging C-Defince Series. Tapi siapa peduli dengan kemasan kalau kualitasnya bagus.

Jadi DD Cream ini adalah salah satu alas bedak yang ringan, sama seperti BB Cream dan CC Cream. Lebih ringan dari pada foundation dan yang terpenting mengandung skincare dan SPF atau perlindungan dari sinar matahari. Begitu juga denganWardah C-Defince DD Cream atau Wardah DD Cream yang juga mengandung vitamin C dan SPF 30PA+++



Pada bagian belakang tube Wardah DD Cream dan pada bagian samping dusnya terdapat keterangan produk.




Pada sisi lainnya terdapat cara penggunaan dan Ingredients Wardah DD Cream, duh untuk posting kali ini saya payah banget fotonya tulisannya gak pada jelas. Hastaga.

Tutup kemasan Wardah DD Cream adalah flip-top yang menjaga agar produk tidak keluar berlebihan, tapi kalau isinya masih penuh waktu tutupnya dibuka produk akan keluar sedikit.




Oh ya, Wardah DD Cream punya 2 shade yaitu Light dan Natural. Awalnya saya pikir yang Light ini agak sedikit terlalu terang tapi ternyata tidak.



Shade Light Wardah DD Cream memiliki tone kekuningan. Teksturnya agak lebih cair sedikit dari Wardah BB Cream, jadi lebih gampang di blend. Untuk aromanya sendiri ada wanginya sih tapi saya gak tahu itu wangi apa, saya gak pintar mendeskripsikan wangi-wangian yang jelas wanginya tidak mengganggu.

Saya biasanya menggunakan Wardah DD Cream dengan sponge atau brush, karena teksturnya yang tidak terlalu kental jadi gampang di blend dan cepat merata walaupun shade Light agak terlalu terang dikulit saya tapi setelah beberapa saat pengaplikasian dia akan berubah warna mengikuti tone kulit kita.

Coverage Wardah C-Defince DD Cream atau Wardah DD Cream sendiri adalah medium, bisa di build up dengan menambahkan produk ke bagian yang ingin ditutupi.

Saya punya bekas jerawat berbentuk luka dibagian kening dan Wardah DD Cream ini lumayan menutupi bekas-bekas jerawatnya.





Sementara itu untuk bekas jerawat yang hanya noda hitam lebih mudah menutupinya.




Lumayan lah yah untuk harga 30ribu coveragenya. Nah, Wardah DD Cream memberikan glowing finish cocok untuk kalian yang suka tampilan makeup glowing tanpa lebay. Wardah DD Cream juga dapat meratakan warna kulit dan mencerahkan.




Untuk kalian yang memiliki kulit berminyak, Wardah DD Cream bisa banget dipakai, karena glowing yang dihasilkan tidak berlebihan jadi aman-aman saja dipakai untuk kulit berminyak. Kalau dirasa terlalu glowing bisa di set lagi dengan loose powder. Kulit saya termasuk berminyak, jadi pasti setelah menggunakan Wardah DD Cream saya set lagi menggunakan bedak.
Kalau stay powernya gimana? Bagus ! Bagus banget ! Saya pakai Wardah DD Cream dari pagi sampai sore bahkan malam, sama sekali gak geser atau mengalami oxidize, kalau berminyak sih wajar yang 3 - 4 jam berminyak di T zone tapi berminyak elegan natural gituloh gak kucel-kucel. Malah menurut saya semakin lama digunakan hasilnya terlihat semakin natural, warnanya benar-benar menyatu dengan kulit. Sejauh ini saya gak kecewa sih sama Wardah C-Defice DD Cream.

Saya mengunakan Wardah DD Cream hampir setiap hari sebelum beraktifitas, mengurangi penggunaan foundation yang kadang membuat kulit cepat berkomedo dan berjerawat sementara selama menggunakan Wardah DD Cream tidak membuat wajah semakin berkomedo. Ada sih komedo tapi masih dalam batasan wajar, gak sampai banyak banget membludak.
Nah, karena teksturnya yang ringan dikulit, penggunaan Wardah DD Cream juga tidak pecah-pecah atau menggumpal di smile line atau garis - garis wajah lainnya. Bahkan kalau saya boleh menilai Wardah DD Cream lebih nyaman digunakan daripada BB Cream Wardah. Serius deh serius^^





Saya sih suka pakai Wardah C-Defince DD Cream untuk sehari - hari, selain ringan digunakan dia juga sudah mengandung SPF30 PA+++ yang saya rasa cukup untuk daily. ^^

0 komentar:

Posting Komentar